Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Membuka Kode Pengaman Hp Nokia 105 Yang Lupa

Hallo semuanya kali ini saya akan membagikan tutorial cara membuka kode pengaman hp nokia 105 yang lupa terbaru 2020. Tutorial ini saya buat berdasarkan pengalaman sendiri sekitar 1 tahun yang lalu.

Cerita bermula pada saat itu saya sedang bersih-bersih kamar, saya menemukan hp nokia 105 yang sudah berdebu, tidak pake lama saya hidupkanlah hp tersebut dan rupanya masih hidup dengan kondisi batere yang sekarat. Setelah itu saya ingin masuk ke menu tapi kok tidak bisa dan ternyata waktu itu saya sempat mengaktifkan kode keamanan ponsel, jelas saya tidak tahu karena sudah lama sekali sejak terakhir saya menggunakan hp tersebut.

Saya coba untuk mengingat namun tak kunjung juga ingat apa kata sandinya. Padahal saya ingin sekali melihat riwayat sms didalam hp tersebut, juga sedang ingin memainkan game di hp nokia jadul tersebut, namun apadaya saya tidak mengingat kode keamanannya.

Tanpa pantang menyerah saya pun mencari di google dengan berbagai kata kunci seperti cara mereset hp nokia 105 yang lupa kode pengamancara membuka kode pengaman hp nokia yang lupacara membuka kode pengaman hp nokia 105lupa kode pengaman nokia 105kode pengaturan awal hp nokia dan berbagai keyword lainnya. Lalu dari hasil penelusuran tersebut, saya menemukan beberapa solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Cara Mereset HP Nokia 105 Yang Lupa Kode Pengaman

Oh iya masalah kode keamanan ini juga bisa terjadi oleh hp second atau hp yang kita beli dari orang lain, karena pada umumnya kode sandi default tersebut sudah diubah oleh pemilik lamanya. Kalau sudah begini biasanya orang lebih memilih untuk membawa ponsel nokia tersebut ke tempat service yang memakan biaya sebesar 15-50rb tergantung lokasinya. Padahal jika ia lebih berinisiatif dan membuka google lalu membaca tulisan ini, niscaya ia akan menyesal karena sudah menghabiskan uang, padahal ia bisa memperbaikinya sendiri dari rumah bermodalkan kuota internet tanpa biaya sepeserpun.

Ada 3 cara yang akan saya berikan, jaga-jaga kalau cara pertama tidak bisa kan masih bisa pake cara kedua dan ketiga. Oh iya tutorial ini berlaku untuk hp Nokia saja ya, untuk hp tipe lainnya klik disini.

WAJIB! Langkah pertama yang wajib anda lakukan yaitu anda harus tahu nomor IMEI ponsel. Caranya sangat mudah, lakukan panggilan lalu ketik *#06# maka akan langsung muncul IMEI nya, catat dan simpan.

1. Menggunakan Aplikasi

Cara pertama yang bisa anda coba adalah dengan mendownload aplikasi M-code di playstore. Jika sudah terpasang, buka aplikasi dan masukan IMEI yang sudah dicatat sebelumnya lalu klik generate. Maka anda akan mendapatkan Master Code ponsel yang bisa digunakan untuk membuka kode pengaman.

2. Menggunakan Website Online

Cara membuka kode pengaman hp nokia yang kedua ini tergolong lebih mudah yaitu kita memanfaatkan situs tanpa harus mendownload aplikasi, selain hemat kuota juga hemat waktu. Ada 2 website generator code yang bisa kamu coba yaitu:

#Situs NFADER

Pertama, silahkan ketikan atau salin alamat ini http://nfader.su/ dibrowser komputer / laptop atau HP anda lalu buka.

Cara Membuka Kode Pengaman Hp Nokia 105 Yang Lupa menggunakan nfader.su
screenshot website nfader.su

Kedua, masukan IMEI ponsel jangan lupa ceklist kotak yang bertuliskan “I’m legal owner of the phone with that IMEI” lalu klik Generate. Setelah itu akan muncul master code ponsel anda, catat dan simpan kodenya.

#Situs NokiaMasterCode

Silahkan salin dan tempel link ini https://www.nokiamastercode.com/ lalu buka dibrowser anda.

Cara Membuka Kode Pengaman Hp Nokia 105 Yang Lupa menggunakan nokiamastercode.com

Masukan IMEI anda lalu klik Generate. catatn dan simpan kode nya.

3. Cara Mereset HP Nokia 105 Yang Lupa Kode Pengaman ke Setelan Pabrik (Hard Reset)

Jika anda sudah mencoba kedua cara diatas namun tidak juga membuahkan hasil, maka langkah terakhir yang bisa anda lakukan adalah melakukan Hard Reset, berikut caranya:

  • Tekan dan tahan berbarengan tombol “Panggil” dan “*” bintang sampai ponsel mati (restart)
  • Lalu telepon anda akan hidup seperti baru lagi.
  • Jika diminta password/kode silahkan masukan 12345 karena kode tersebut adalah pin default Nokia.

Ket: Harap diketahui bahwa jika anda melakukan setelan pabrik atau hard reset maka otomatis semua data yang ada di hp tersebut akan hilang, maka dari itu harap dipikirkan dulu baik-baik sebelum mencobanya.

Oh iya cara ini bisa dipakai untuk hp nokia 105 tipe RM 908, RM 1134, RM 1135, new TA-1034 dan sejenisnya yang masih satu tipe.

Itulah ke-3 cara yang saya kira paling ampuh untuk mengatasi lupa kode pengaman hp nokia, silahkan dicoba mana yang paling cocok untuk anda. Jika ada pertanyaan seputar cara membuka kode pengaman hp nokia yang lupa silahkan tulis dikolom komentar, Insyaallah saya bantu jawab sebisa mungkin.

Posting Komentar untuk "3 Cara Membuka Kode Pengaman Hp Nokia 105 Yang Lupa"